Cara Download Lagu Berformat MP3 dari YouTube di Android Dengan Mudah Dan Cepat


Musik kini telah merambah ke dunia YouTube, acara musik di TV pun kini sudah bisa di nikmati melalu platfrom YouTube. Namun banyak sekali yang bertanya, apakah video dari YouTube bisa diunduh menjadi format MP3 dan di simpan ke perangkat yang kita miliki?

Sangat berbeda dengan beberapa tahun lalu, industri musik kini telah merambah ke hampir semua platfrom digital untuk mendapatkan keuntungan yang lebih, dan salah satunya adalah melalui platfrom YouTube.

Namun kebanyakan orang memilih untuk menyimpan file lagu ketimbang file video kedalam perang yang mereka miliki, alasannya juga masuk akal, karena file lagu lebih hemat memori ketimbang file video.

Jadi pada intinyah, format yang banyak dipakai adalah format file suara atau yang lebih dikenal dengan sebutan MP3. Format ini adalah format yang sering digunakan karena memilik ukuran yang sangat kecil dan untuk menghemat ruang penyimpanan.

Lalu apakah video dari YouTube bisa diunduh ke dalam format MP3? Ya tentu saja bisa. Bagi Anda yang ingin tau cara download video lagu dari YouTube menjadi MP3, berikut adalah caranya.

Cara Download Lagu Format MP3 dari YouTube di HP Android

1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda dan cari lagu yang akan Anda download atau unduh

2. Jika sudah ketemu, klik ikon titik tiga disebelah kanan video yang akan kalian unduh


3. Setelah di klik ikon titik tiga, maka akan muncul beberapa pilihan, Anda tinggal pilih saja Share Bagikan


3. Kemudian pilih Copy Link / Salin Link


4. Buka browser di ponsel Anda (bisa menggunakan Google Chrome atau lainnya), lalu buka alamat web https://ytmp3.cc

5. Pada kolom di bawah tulisan "Please insert a valid video URL" Anda paste atau tempel link video yang telah tadi Anda copy link / salin link dan pilih format mp3

6. Kemudian klik tombol Convert, dan tunggu saja hingga proses selesai

8. Setelah proses selesai, klik tombol Download atau Unduh, tunggu hingga proses download selesai.


Bagaimana, sangat mudah bukan? Tentu saja cara mengunduh video YouTube ke MP3 ini sangat mudah untuk dilakukan meskipun oleh kalangan awam, namun Anda juga harus bijak dalam menggunakannya, karena platfrom YouTube kini dilindungi oleh undang-undang hak cipta atau copyright.

Jika masih bingung dengan cara diatas, Anda juga bisa menggunakan cara yang ada di video di bawah ini, yaitu Cara Merubah Video Dari Youtube Menjadi Mp3 Secara Langsung Di Android Atau Komputer

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Download Lagu Berformat MP3 dari YouTube di Android Dengan Mudah Dan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel