Cara Jualan Online Di Facebook Agar Cepat Laku Dengan Facebook Ads


Berjualan online di jaman sekarang telah menjadi trend. tidak hanya laki-laki, ibu-ibu juga tidak ingin kalah untuk meraup penghasilan lewat online, apalagi berjualan online dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, asalkan ada Handphone atau smartphone yang terkoneksi dengan internet tentunya.

Dimana Kita Bisa Jualan Online ? tentunya di media sosial, namun sekarang sedang ramai berjualan di facebook, kita bisa berjualan di facebook dengan cara posting di beranda facebook kita dan juga di market place facebook.

Apakah berjualan di facebook berpotensi laris ? bisa iya bisa juga tidak, tergantung dari produk yang kita jual serta para calon pelanggan kita ada atau tidak. Misal kalian memposting barang dagangan kalian di facebook yang hanya memiliki teman 200/1000, apakah semua teman kalian yang 200/1000 itu akan membeli barang kalian, apakah produk atau barang jualan kalian sesuai dengan target pasar kalian. Contoh, kalian berjualan make up, teman facebook kalian hanya 300 (misal), 150 teman pria dan 150 teman wanita, karena kalian berjualan make up, maka tujuan utama kalian adalah teman wanita, karena pada dasarnya make up adalah kebutuhan sehari-hari wanita. Dan apakah 150 teman wanita tersebut akan tertarik dengan produk yang kalian jual tersebut? Tidak, dan belum tentu juga laku jika dengan cara memposting di beranda facebook kalian, apalagi hanya mempunya sedikit teman dan tidak tertarget.

Lalu Bagaimana Cara Supaya Barang Jualan Laku ?

Kini ada yang namanya Facebook Ads, facebook ads adalah fitur yang di berikan facebook untuk beriklan, dimana kalian bisa mempromosikan produk jualan atau bisnis kalian dengan cara di iklankan dan tentukannya kalian bisa mengatur siapa saja target kalian.

Baca Juga : Apa Itu Facebook Ads?

Bagaimana Cara Beriklan Di Facebook?

Sebelum kalian beriklan di facebook, terlebih dahulu kalian harus punya Fanpage atau halaman facebook.

Baca Juga : Cara Membuat Fanpage Atau Halaman Facebook Untuk Jualan

Berikut adalah Cara Beriklan Di Facebook Dengan Mudah :

1. Buka facebook kalian https://www.facebook.com/

2. Klik / pilig "Buat", lalu pilih "Iklan"


3. Pilih "Interaksi", lalu geser ke bagian bawah


4. Isi "Nama Kampanye" sesuai yang kalian inginkan atau sesuai apa yang akan kalian iklankan. lalu geser ke bagian bawah.


5. kalian isi "Anggaran Harian", kalian bisa memulainya dengan anggran harian 20.000-50.000, lalu klik "Lanjutkan. Jika kalian belum mempunyai saldo di akun iklan kalian, silahkan isi terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Isi Saldo Facebook Ads


6. Isi "Nama Set Iklan" Sesuai yang kalian ingingkan, dan silahkan setting "lokasi" dengan cara klik menu "Edit" (Lihat Pada Gambar). Kalian bisa menentukan lokasi sesuai dengan target kalian, begitu juga dengan umur, jenis kelamin, penargetan terperinci dan juga bahasa. Misal kalian menjual produksi kecantikan, maka target kalian adalah berjenis kelamin "perempuan", Umur misalkan dari 22-50, dan juga tambahkan "Penargetan Terperinci" seperti Kecantikan, komestik, belanja, belanja online, wajah dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kosmetik dan kecantikan.



7. Kalian bisa menambahkan pernargetan terperinci sesuai dengan apa yang kalian jual, misal kalian menjual sepatu, makan minat yang di tambahkan di penartgetan terperinci adalah sepatu, belanja, belanja online dan sebaginya yang berhubungan dengan sepatu dan hobi.


8. Klik atau pilih "Simpan pemirsa Ini"


9. Isi "Nama Pemirsa" sesuai dengan yang kalian inginkan, lalu klik "Simpan"

10. Selanjutnya kalian geser ke bawah sampai akhir, dan klik "lanjutkan"


11. Isi "Nama Iklan" sesuai dengan yang kalian inginkan, Pilih "Halaman Facebook" kalian, Lalu Klik "Buat Iklan.


12. Geser ke bawah ke bagian "Media", pilih atau klik "Tambahkan Media", silahkan pilih ingin "Tambahkan Gambar" atau "Tambahkan Video" untuk iklan kalian. Saya contoh kan dengan gambar. Klik "Tambahkan Gambar"


13. Pilih "Unggah", dan cari foto untuk beriklan kalian.


14. Klik pada gambar yang telah selesai kalian unggah, lalu klik "lanjutkan"


15. Pada "Teks Utama", silahkan masukan kata-kata untuk jualan kalian seperti spesifikasi barang. dan jangan lupa untuk mencamtukan kontak kalian, bisa dengan WhatsApp. kalian juga bisa menambahkan tombol "Ajakan Bertindak", Tidak juga tidak apa-apa.


16. Geser ke bawah hingga akhir, lalu klik "Konfirmasi"

17. Setelah itu iklan anda akan ditinjau oleh facebook, tunggu beberapa saat hingga status "Sedang Ditinjau Menjadi "Aktif". Dan selesai, iklan anda kini telah aktif dan sedang mencari calon pembeli.

Itulah Cara Beriklan Di Facebook, selamat mencoba dan semoga segala urusannya dilancarkan. Amin...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Jualan Online Di Facebook Agar Cepat Laku Dengan Facebook Ads"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel