Arti Sukses Yang Sesungguhnya


Banyak orang bertanya, Apa sih sebenarnya arti sukses? Sukses adalah bagaimana anda menjalani hidup sesuai dengan keinginan dan harapan anda yang sesungguhnya, melakukan apa yang memang anda ingin lakukan, selalu di kelilingi oleh orang-orang memang betul-betul anda senangi dan anda hormati.

Namun, kebanyakan orang beranggapan bahwa sukses itu adalah ketika kita sedang naik jabatan, ketika kita saat itu lulus kuliah atau wisuda, menerima penghargaan dan sebagainya. Menurut saya, sukses tidaklah demikian.

Banyak orang berlomba-lomba ingin menjadi sukses dengan mengahalalkan segala cara demi kata "Sukses" dari orang lain. Menurut saya itu sangat jauh dari kata Sukses, karena arti sukses yang sesungguhnya adalah bagaimana anda menjalani hideup sesuai dengan keinginan anda sendiri tanpa anda paksaan dari orang lain. Jadi, jadilah diri sendiri dan sukseslah dengan cara anda sendiri.

Mungkin banyak orang yang mengartikan sukses itu dengan seberapa banyak harta yang kita miliki, sukses yang sesungguhnya tidaklah seperti itu. Saya beri contoh, Misal ada seseorang yang bisa dikatakan kurang pandai di salah satu bidang, tapi meskipun dia tidak begitu menguasai suatu materi di bidang itu, dia selalu percaya diri dan yakin bahwa allah selalu bersamanya dan akhirnya dia lulus namun hanya dapat nilai C saja, sedangkan ada seseorang yang mendapatkan nilai A yang menjadi salah satu panutan dia (si nilai C) dan si nilai A mendapatkan pujian dari banyak orang termasuk dosen. Namun demi mendapatkan nilai A, dia berbuat beberapa kecurangan agar bisa mendapatkan nilai A tersebut. Yang jadi pertanyaannya adalah, apakah orang yang mendapatkan nilai A tersebut orang yang sukses? Tidak, mungkin jika dilihat dari segi nilai memang orang yang mendapatkan nilai A bisa dikatakan sukses dan mendapatkan pujian, namun sukses itu hanyalah sukses palsu. Arti sukses yang sesungguhnya bisa kita lihat dari orang yang mendapatkan nilai C, meskipun mendapatkan nilai C, namun dia telah berusaha dengan kemampuan dirinya sendiri dan itulah sukses yang sesungguhnya, karena dia bisa mengukur kemampuan dirinya sendiri dan mengikuti tahapan demi tahapan dengan sangat percaya diri. Saya yakin dengan orang yang mendapatkan nilai C tersebut akan jauh lebih sukses ketimbang orang yang mendapatkan nilai A dengan hasil curang, karena si nilai C yakin dan paham akan prosesnya, sedangkan si nilai A hanya memikirkan apapun caranya yang penting dapat nilai A. Sukses adalah proses.

Selain contoh di atas, kita lihat saja para wakil rakyat yang mempunya jabatan di negeri ini, mereka korupsi, mereka mengambil uang rakyat untuk kepentingan dirinya sendiri. Apakah mereka tidak pintar dan tidak sukses? jika menurut logika, sangat tidak mungkin jika orang yang tidak mempunyai pendidikan bisa menjadi seorang wakil rakyat yang seharusnya mewakili rakyat untuk kepentingan bersama. Mereka itu orang-orang sukses karena mereka adalah orang yang seharusnya berguna bagi negara dan rakyatnya. Namun sukses mereka adalah sukses palsu, mereka sukses hanya untuk dirinya sendiri, mereka sukses hanya untuk memperkaya dirinya sendiri dan mengorbankan rakyatnya. Menurut saya, orang-orang yang mempunyai keterbatasanpun seperti bisu dan lainnya, mereka lebih sukses jika di bandingkan dengan para pejabat yang ada di negeri ini yang memiliki gelar, jabatan serta nama, kenapa? tidak ada orang yang ingin terlahir dengan kondisi bisu, namun mereka sudah di ciptakan tuhan dengan apa adanya, namun mereka ingin menjadi orang yang lebih baik yang bisa berguna untuk banyak orang, contoh mereka berusaha untuk latihan berbicara sedikit demi sedikit, perlahan demi perlahan walaupun mereka bisu. Mereka tidak putus asa, mereka tidak pasrah begitu saja dengan keadaan yang mungkin akan menurunkan semangat mereka untuk menjadi orang yang lebih baik dan berguna. proses dan rasa semangat untuk bangkit itulah yang dinamakan dengan sukses yang sesungguhnya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kita semua dalam menjalani hidup yang sesungguhnya. Terima kasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Arti Sukses Yang Sesungguhnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel