Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense



Tahun ini Google mengeluarkan kebijakan baru bagi para publisher google adsense guna untuk memelihara ekosistem periklanan yang bertujuan untuk melindungi pengiklan, penayang, serta pengguna dari beberapa pengalaman iklan yang buruk serta unsur penipuan. Hal inilah yang terkadang mungkin menjadi alasan google untuk menerapkan pembatasan iklan pada beberapa akun google adsense. Pembatasan iklan ini bersifat hanya sementara saja dan google akan terus mencari tahu serta mengevaluasi tentang kualitas traffic yang kalian peroleh, masalah ini kemungkinan bisa terjadi karena google mendeteksi masalah traffic tidak valid pada akun adsense milik kalian.

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang beberapa jenis pembatasan penyangan iklan adsense serta tindakan yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya di bawah ini.

Akun kalian sedang dinilai

Google akan terus menilai kualitas traffic yang kalian hasil, dan mungkin google akan memberlakukan pembatasan iklan jika memang kualitas traffic yang kalian tidak sesuai kebijakan program adsense. Namun, Google akan terus meninjau secara otomatis serta memperbaharui pembatasan penyangan iklan dan terus memantau traffic pada akun kalian. Namun google tidak bisa memberikan kepastian kapan pembatasan ini akan selesai.

Tindakan yang dapat kalian lakukan jika akun sedang dinilai

Jika memang akun sedang dinilai, cobalah untuk terus membuat konten dan terus hasilkan pengunjung dan google akan terus menilai traffic pada situs kalian. namun pastikan juga kalian telah mematuhi kebijakan program adsense (ketik di google dengan keyword "kebijakan program adsense").

Permasalahan traffic tidak valid

Pembatasan penayangan iklan juga bisa terjadi karena adanya masalah traffic tidak valid seperti, mengklik iklan sendiri, klik lebih dari satu kali atau berulang oleh satu orang atau lebih, ada kata-kata yang mendorong untuk mengklik pada iklan atau menipu.

Tindakan yang dapat dilakukan jika ada ada permasalahan traffic tidak valid

Tinjau kembali situs kalian dan pastikan tidak ada unsur atau kata-kata yang mendorong seseorang untuk mengklik pada iklan serta tempatkan posisi iklan di tempat yang tidak menjebak seseorang untuk mengklik iklan dan terus tinjau pusat kebijakan pada akun kalian.

Jika Google mendeteksi aktivitas tidak valid lainnya pada akun kalian atau ada masalah lain, mungkin google akan mencoba mengambil tindakan lebih lanjut atas pelanggaran yang terjadi atau bahkan menonaktifkan akun secara permanen.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel