Cara Belanja Online Yang Baik dan Benar Agar Tidak Tertipu


Berbelanja kini tidak usah repot-repot lagi keluar rumah, tinggal nyalakan handphone, koneksikan ke jaringan internet, buka toko online seperti Shopee, Buka lapak, Lazada dan lainnya lalu pilih barang yang kalian mau, mudah bukan. Namun terkadang ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam bertransaksi agar tidak tertipu, hal ini menjadi salah satu masalah yang paling di takuti ketika bertransaksi online.

Belanja online kini menjadi sebuah trend gaya hidup bagi sebagian orang, dimana orang yang malas keluar rumah namun ingin membeli sesuatu bisa order lewat sebuah handphone. namun bagi orang awam yang ingin mencoba namun tidak tahu bagaimana cara transaksi online agar tidak tertipu.

Pada kesempatan ini, kita akan membahasa cara berbelanja online yang aman, jadi untuk kalian yang ingin mencoba atau ingin berbelanja online namun takut kena tipu bisa baca tips berbelanja online ini.

Baca Juga : 3 Cara Berjualan Online Agar Laris Manis di Serbu Pembeli

Untuk kalian yang takut berbelanja online, kalian bisa mengikuti Tips Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu.

Tips Berbelanja Online Yang Baik Dan Benar

1. Berbelanja Di Toko Online Resmi

Jika kalian ingin berbelanja dengan aman dan jaminan uang kembali 100%, maka berbelanjalah di market place atau toko online resmi seperti Shopee, Buka Lapak, Lazada dan lainnya, kenapa? karena toko online tersebut memiliki sistem rekber atau rekening bersama, dimana uang yang sudah kita transfer tidak langsung ke tangan penjualnya, uang tersebut di simpan terlebih dahulu di pihak market place sebelum barang yang kita pesan sampai, setelah barang diterima oleh pembeli dan pembeli mengonfirmasi bahwa pesanan sudah diterima, maka pihak market place akan meneruskan pembayarannya ke si penjual. Jika barang tidak datang sampai waktu yang sudah di tentukan, maka kita bisa mengajukan pengembalian dana, dan dana akan kembali ke kita utuh 100%.

2. Memakai Sistem COD (Cash On Delivery) Bayar Setelah Barang Sampai

Sekarang hadir sistem pembayaran baru yaitu COD (Cash On Delivery) atau dalam bahasa indonesia yaitu bayar setelah barang sampai. Sistem ini kini banyak digunakan oleh para pembisnis online khususnya di bidang online shop, sistem ini kini berjalan lancar dan terbukti calon pembeli tidak akan ragu lagi untuk membeli di luar toko online resmi karena pembayaran di akhir setelah barang diterima oleh si pembeli. selain membantu calon pembeli dari penipuan, si penjual juga mendapatkan keuntungan yaitu penjualan semakin meningkat dengan adanya fitur COD ini. Sistem ini berlaku disemua marketplace bahkan di luar market place, contohnyah berbelanja di facebook. Intinya, jika anda tidak ingin tertipu, maka tanyalah terlebih dahulu, apakah sistem pembayarannya bisa COD, jika Ya bisa COD, maka tidak usah di ragukan lagi untuk berbelanja.

Itulah Tips Belanja Online Yang Baik dan Benar, semoga membantu dan salam sukses. Amin...

Baca Juga : Cara Jualan Online Di Facebook Agar Cepat Laku Dengan Facebook Ads

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Belanja Online Yang Baik dan Benar Agar Tidak Tertipu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel