Cara Factory Reset Dan Hard Reset Asus Zenfone Max Pro M1


Cara Reset HP Android Asus Zenfone Max Pro (M1) - Pernahkah smartphone anda mengalami error (sayangnya aplikasi telah berhenti), penyimpanan penuh (padahal penyimpanan masih kosong), lupa pin/pola, bahkan mengalami bootloop ? Tenang saja, kali ini kita akan membahas mengenai Bagaimana Cara Reset Android Asus Zenfone Max Pro M1.

Sebenarnya ada 2 cara untuk reset sebuah smartphone android yaitu Factory reset dan juga hard reset, keduanya memiliki arti dan tujuan yang sama yaitu mengembalikan ke pengaturan pabrik. Lalu apa perbedaan factory reset dengan hard reset ? silahkan baca Perbedaan Hard Reset Dengan Factory Reset Pada Android.

Cara Hard Mereset Asus Zenfone Max Pro (M1)

Cara ini dilakukan ketika smartphone kita mengalami lupa pin/pola, error dan tidak bisa di operasikan serta bootloop, upayakan daya baterai kalian di atas 70%. Berikut langkah-langkah nya :

1. Matikan terlebih dahulu handphone asus zenfone max pro (M1) anda

2. Setelah dalam keadaan mati, tekan tombol power + volume bawah secara bersamaan hingga logo ASUS muncul lalu lepaskan, dan tunggu hinggal masuk ke recovery.

3. Selanjutnya, arahkan ke bagian "Wipe data / factory Reset" dengan menggunkan tombol volume bawah/atas untuk memilihnya, kemudian tekan tombol "Power"

4. Kemudan arahkan ke bagian "Yes" dengan menggunkan tombol volume bawah/atas untuk memilihnya, kemudian tekan tombol "Power", tunggu beberapa saat hingga ada tulisan "Data wipe complete"

5. Kemudian pilih "Reboot system now", tunggu hingga prosesnya selesai, lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya, seperti mengatur bahasa, jam dan lainnya.

Cara Factory Mereset Asus Zenfone Max Pro (M1)

Cara ini dilakukan ketika smartphone kita masih bisa di operasikan, biasanya karena ingin supaya peyimpanan penuh dan lainnya, saran saya back up terlebih dahulu data-data penting kalian karena proses ini akan menghapus semua data, upayakan daya baterai kalian di atas 70%. Berikut langkah-langkah :

1. Buka "Pengaturan" atau "Setting" pada handphone kalian

2. Pilih "Backup dan Reset" atau "Cadangkan dan Reset" , kemudian " Reset data pabrik" , kemudian pilih "Personal data" atau "Data pribadi"

3. Pilih "Reset Device" atau " Setel ulang perangkat" kemudian masukan kata sandi, pin atau pola jika diminta.

4. Kemudian pilih "Delete All" atau "Hapus semua" handphone Asus Zenfone Max Pro (M1) kalian akan merestart dan memulai prosses factory reset, tunggu hingga prosses reset selesai,  lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya, seperti mengatur bahasa, jam dan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Factory Reset Dan Hard Reset Asus Zenfone Max Pro M1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel