Perbedaan Hard Reset Dengan Factory Reset Pada Android


Perbedaan Hard Reset Dengan Factory Reset - Bagi yang sudah terbiasa oprek-oprek android, tentunya sudah tidak akan asing lagi dengan istilah hard reset dan juga factory reset. sebenarnya hampir semua pengguna ponsel pintar dengan system operasi android ini pernah mendengar atau membaca kata "Reset Sebuah Android", namun terkadang mereka berpikiran bahwa hard reset dengan factory reset memilik arti dan cara yang sama, memang tidak sepenuhnya salah, hanya mungkin kurang tepat saja.

Lalu Apa Perbedaan Hard Reset Dengan Factory Reset ?

Factory Reset

Factory reset adalah proses mengembalikan posisi sebuah smartphone ke pengaturan pabrik, jadi smartphone kita akan kembali kesemula seperti saat pertama kali kita membelinya. Cara ini dilakukan tanpa tombol kombinasi, biasanya factory reset ini dilakukan dengan cara masuk ke menu "Setting" => "Backup & Reset" => "Factory Reset" => "Reset Phone" => lalu pilih "Erase Everything". maka dengan cara demkian semua data dan apalikasi pihak ketika yang biasa kita install lewat play store akan hilang atau terhapus.

Factory reset ini dilakukan ketika kita masih bisa mengoperasi smartphone tersebut, tidak dalam keadaan bootloop, error, dan juga tidak dalam keadaan mati total. Sebelum melakukan factory reset, alangkah baiknya membackup terlebih dahulu data-data penting milik kalian, karena proses ini akan menghapus semua data.

Sebelum melakukan factory reset, sebaiknya daya baterai kalian di atas 70% untuk antisipasi terjadinya sesuatu yang berhubungan dengan daya baterai.

Hard Reset

Hard reset adalah proses mengembalikan sebuah smartphone ke pengaturan pabrik atau pengaturan awal seperti pertama kali kita membelinya, hal ini sama saja dengan factory reset. Namun, hard reset dilakukan dengan cara atau metode tombol kombinasi (berbdeda dengan factory reset). Untuk melakukan hard reset biasanya dilakukan dengan menenkan tombol kombinasi tombol Power + Volume Atas/Bawah, namun juga dengan menekan Power Volume Atas/Bawah + tombol Home (beda smartphone, maka berbeda juga tombolnya). Contohnya saja pada Cara hard Reset LENOVO Vibe C Dengan Mudah Dan Cepat

Hard Reset biasanya dilakukan ketika perangkat smartphone kita dalam keadaan bootloop atau lupa pola/pin. dengan cara hard reset ini semua data dan juga apliakasi pihak ketika akan terhapus dan hilang, karena hard reset dilakukan ketika perangkat kita dalam keadaan bootloop atau lupa pola/pin, maka data yang berada di penyimpanan internal tidak akan bisa di selamatkan alias akan terhapus.

Sebelum melakukan factory reset, sebaiknya daya baterai kalian di atas 70% untuk antisipasi terjadinya sesuatu yang berhubungan dengan daya baterai.

Jadi, Hard Reset dengan factory reset memiliki kesamaan dan tujuan yang sama yaitu mengembalikan ke pengaturan pabrik, hanya saja dilakukan dengan cara atau metode yang berbeda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Hard Reset Dengan Factory Reset Pada Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel