Cara Kerja Facebook Dalam Merekam Antivitas Penggunanya, Facebook Pintar dan Tepat


Facebook menjadi salah satu platfrom media sosial terbesar dengan jumlah pengguna mencapai 4,5 miliar di seluruh dunia. Jika anda tahu bahwa facebook hanya untuk sekedar media chatting, update status, dan upload gambar, maka anda salah besar. facebook kini menjadi salah satu media promosi yang paling banyak digunakan, baik dalam urusan bisnis maupun organisasi.

Menjadi salah satu platfrom media sosial dengan pengguna terbanyak, facebook kini menjadi media pomosi yang paling banyak digunakan, contohnya saja untuk berjualan. Anda bisa mempromosikan bisnis atau apapun itu dengan dua cara, yaitu melalu promosi secara gratis dan juga dengan beriklan di facebook yang tentunya membutuhkan uang alias tidak gratis.

Baca Juga : Cara Jualan Online Di Facebook Agar Cepat Laku Dengan Facebook Ads

Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai cara promo di facebook, kali ini kita akan membahas tentang cara kerja facebook dalam merekam semua aktivitas penggunanya. Facebook mempunyai cara kerja yang unik dan juga tepat, segala aktivitas yang kita lakukan di rekam oleh facebook, mulai dari like, membuat status, komentar dan lain sebagainya. Semua yang anda lakukan di facebook akan di rekam oleh facebook guna memenuhi kebutuhan penggunanya.

Kenapa Facebook Merekam Semua Aktivitas Kita ?

Seperti yang di bahas tadi diatas, facebook merekam semua aktivitas yang kita lakukan mulai dari like, update status, komentar dan lainnya guna menggolongkan orang-orang sesuai minat dan tingkah lakukanya guna untuk memenuhi kebutuhan penggunanya serta memudahkan dalam berbagai segi kebutuhan. Contohnya : jika anda update status di facebook "rambut rontok dan beruban" , maka kemungkinan besar anda akan disuguhi dengan iklan berbagai jenis produk rambut. itulah salah satu contoh kenapa facebook merekam aktivitas kita di facebook.

Jika anda seorang advertiser di facebook, anda pasti sudah mengetahui mengenai targetting. targetting ini dilakukan untuk bertujuan menargetkan iklan kita ke orang yang tepat baik secara gender, umur, wilayah, dan juga minat atau hobi. Jika anda beriklan produk kecantikan, misal make up, maka targeting gender kalian adalah wanita, maka facebook akan menargetkan iklan kita hanya kepada pengguna facebook berjenis kelamin perempuan.

Facebook juga memberikan kemudahan untuk para advertiser atau pengiklan dengan memberikan fitur pixel, pixel ini berupa bahasa java script atau kode yang mengharuskan para pengiklan memasangnya di website mereka yang fungsinya untuk merekam orang-orang yang sudah meng-klik iklan kita lalu masuk ke website si pengiklan yang bertujuan untuk mengumpulkan orang-orang yang cocok dengan produknya. Setelah berhasil terekam, data pixel tersebut disimpan dan bisa di pakai ulang untuk retargetting dengan produk yang sejenis.

Bagaimana, facebook sangat tepat bukan dalam mengolah data? jadi, gunakan facebook berserta fiturnya untuk kebutuhan serta kembangkan bisnismu sekarang.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Tanpa Jualan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Kerja Facebook Dalam Merekam Antivitas Penggunanya, Facebook Pintar dan Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel