Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula


Cara Membuat Blog Gratis - Blog adalah sebuah platfrom atau media untuk berekpresi dalam bentuk tulisan. Tidak hanya itu, blog juga bisa menjadi sebuah media untuk sharing atau berbagi hal-hal baru sesuai pengalaman atau pengetahuan.

Seorang penulis di blog disebut Blogger, untuk menjadi seorang blogger tentunya harus mempunyai hobi menulis serta tau apa yang akan mereka tulis. Seorang blogger tidak harus berbagi pengalaman pribadinya atau masalah karier mereka, mereka juga bisa menulis berbagi hal seperti tutorial, perjalanan dan lain sebagainya.

Misal kalian suka memasak berbagi macam masakan atau kuliner, kalian bisa membuat tutorial resep, olahan masakan atau hanya sekedar review makan atau masakan saja. Untuk menjadi seorang blogger tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, apalagi adanya platfrom blog yang disediakan oleh google yang tentunya gratis tanpa perlu memikirkan biaya sewa. hanya perlu bermodalkan komputer/laptop dan sebuah koneksi internet.

Bagi kalian yang hobi menulis, segeralah untuk mempunyai blog. kenapa harus mempunyai blog? dengan menjadi seorang blogger, kalian bisa mengekpresikan semua keluh kesah kalian atau hanya sekedar ingin berbagi pengalaman dan sekaligus kalian bisa share atau berbagi kesemua orang lewat media sosial. Tidak hanya itu, dengan menjadi seorang blogger, kalian bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta per bulan. Dengan menjadi seorang blogger yang berpenghasilan, maka ini bisa dijadikan sebagai profesi atau pekerjaan.

Bagaimana Cara Membuat Blog ?

Untuk membuat sebuah blog, tentunya kalian wajib mempunyai Gmail.


Setelah mempunyai Gmail, maka berikut Cara Membuat Blog Gratis Bagi Pemula Dengan Mudah :

1. Buka blogger.com pada browser (saya sarankan memakai google chrome)

2. Klik "BUAT BLOG"


3. Kemudian login menggunakan Gmail yang telah kalian buat tadi (masukan alamat gmail dan juga password).

4. Selanjutnya, masukan "Judul" blog kalian, misal blog kalian tentang "android", maka carilah judul yang sesuai android, misal "Seputar Android". Kemudian klik "BERIKUTNYA"


5. Lalu masukan alamat blog sesuai keinginan kalian, misal jika blog kalian tentang "android", maka saya contohnya dengan "seputarandroidku", namun jika ada tulisan atau peringatan berwarna merah dengan tulisan "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia", maka kalian cukup tambah angka di belakang nya, contoh "seputarandroidku45" atau sesuai keinginan kalian hingga tulisan berwarna merah tadi menjadi bertuliskan "Alamat blog ini tersedia". silahkan lihat gambar di bawah. kemudian klik "BERIKUTNYA"




6. Kemudian isi "Nama yang di tampilkan", ini di tampilkan di blog sebagi penulis, isilah sesuai keinginan kalian. Kemudian klik "SELESAI"


7. Sampai tahap ini pembuatan blog sudah selesai. selanjutnya kalian tinggal menulis artikel sesuai dengan tema blog kalian. Untuk menulis artikel, kalian cukup klik "+ POSTINGAN BARU".


8. Silahkan isi "Judul" dan "Artikel" yang ingin kalian tulis di blog kalian. setelah selesai menulis artikel, silahkan klik "PUBLIKASIKAN". Selesai



Itulah Tutorial Membuat Blog Gratis Untuk Pemula, semoga membantu dan bermanfaat. Terima Kasih

Baca Juga : Cara Dapat Uang Dari Internet Terbaru

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel