Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah


Cara Ganti Template Blogger - Langkah menjadi seorang blogger tentunyah harus mempunyai sebuah blog. jika kalian sudah mempunyai blog, maka jangan buru-buru untuk menulis di blog tersebut. langkah selanjutnya yaitu memodifikasi blog tersebut supaya tampilannya menjadi indah dan membuat si pembaca blog kalian menjadi nyaman dan betah berlama-lama di blog kalian.

Jika kalian belum mempunyai blog, silahkan baca Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pemula

Salah satu cara merubah tampilan blog yaitu dengan mengganti tema blog atau template blog tersebut dengan template blogger lain yang sudah mempunyai tampilan yang bagus, kalian bisa mendapatkan template tersebut dengan cara membeli template blog premium secara legal dengan kisaran harga Rp. 100.000 - 300.000 an di internet.

Tapi jangan buru-buru dulu, jangan asal membeli template begitu saja, beli lah template blog yang bagus yang setidaknya memiliki fitur SEO friendly,  responsive /  mobile friendly, fast loading, tombol share media sosial, related post, dan menu navigasi tentunya. Itu semua bertujuan agar memudahkan si pembaca di blog kalian. Kalian bisa membeli template blog tersebut di salah seorang blogger yaitu Mas Sugeng, unutk membelinya, kunjungi saja sugeng.id.

Setelah membeli template blog, langkah selanjutnya yaitu memasang template di blog kalian. ada 2 cara untuk memasang sebuah template blog, kedua nya tidaklah susah.

Berikuti 2 Cara Memasang Template Blog Dengan Mudah dan Cepat

1. Dengan Cara Upload File xml

Jika template kalian berbentuk file xml. maka caranya dengan upload file xml tersebut ke dalam blog kalian. Berikut caranya :

 1. Masuk ke blogger

 2. Klik menu "Theme"


 3. Klik tanda panah ke bawah


 4. Klik "Restore"


 5. Klik "Upload"


 6. Cari dimana kalian meletakan file template xml kalian, kemudian klik template xml tersebut, lalu klik "Open".


 7. Tunggu hingga "Restoring Theme" selesai


 8. Setelah restoring theme berhasil, silahkan buka blog kalian. dan selamat, template berhasil terpasang dan tampilan blog kalian telah berubah


Itulah cara mengganti template blog dengan cara upload file xml.

2. Dengan Cara Copy Paste

Cara ini dilakukan jika template kalian berupa file txt. jika berbentuk txt, maka cukup buka file template txt kalian, lalu copy keseluruhan isinya, kemudian masuk ke menu template di blog kalian, hapus template awal blog kalian, kemudian pastekan template yang sudah kalian copy tadi. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

 1. Masuk ke blogger

 2. Klik "Theme"


 3. Klik "CUSTOMIZE"


 4. Klik "Edit HTML"


 5. Hapus semua kode yang ada di menu "Edit HMTL" (Lihat Gambar)


 6. Setelah semua kode terhapus di menu edit HTML, copy semua kode template file txt


 7. Kembali ke menu Edit HTML yang sudah di hapus semua kode nya, kemudian Klik kanan di dalam kolom edit HTML, lalu klik tempel / paste.


 8. Setelah kode terpasang, kemduan Klik "Save" (Lihat Gambar)


 9. Selesai, kini blog kalian telah terpasang template yang kalian inginkan.

Itulah Cara Mengganti Theme Blog Dengan Mudah dan Cepat, semoga membantu dan bermanfaat. Terima Kasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel