Cara Membuat WhatsApp Link Langsung Ke Chat Pribadi Tanpa Menyimpan Nomor


Bagaimana Cara Membuat WhatsApp Link Agar Langsung Masuk Ke Pesan Pribadi Tanpa Menyimpan Nomor ? - WhatsApp kini tidak hanya untuk sekedar chatting biasa, dengan menggunakan WhatsApp kini akan memudahkan kita dalam urusan berbisnis. Selain mudah digunakan, WhatsApp juga memiliki beberapa fitur seperti bisa digunakan di komputer/laptop dengan menggunakan fitur WhatsApp Web.

Baca Juga : Cara Menggunakan WhatsApp Web

Hampir semua kalangan telah menggunakan smartphone atau handphone android, dan hampir semua yang menggunakan smartphone memasang atau menggunakan WhatsApp. Jadi para pembisnis seperti berjualan, mempromoskan jasa dan lainnya akan melayani via WhatsApp.

Baca Juga : Cara Memilik Dua WhatsApp Dalam Satu HP Android

Kabar baiknya, WhatsApp kini menyediakan fitur WhatsApp Link, dimana orang yang ingin chatting dengan kita tidak perlu menyimpan nomor kita terlebih dahulu, hanya dengan mengklik link WhatsApp yang kita berikan kepada calon pelanggan kita, maka pelanggan tersebut langsung bisa mengirim pesan tanpa perlu repot-repot menyimpan nomor.

Berikut Cara Membuat WhatsApp Link Langsung Ke Chat Pribadi Dengan Mudah Tanpa Perlu Menyimpan Nomor

Untuk menggunakan WhatsApp link cukup mudah, kalian hanya tinggal memasukan nomor kalian pada Shortlink yang sudah di sediakan oleh WhatsApp, namun untuk penggunaan nomor, gunakan awalan nomor dengan 62 bukan 08 dan juga jangan pakai spasi. Misal nomor kalian adalah 087828114567, maka kalian rubah 08 menjadi 62, contohnya menjadi 6287828114567. Berikut caranya :

Kalian bisa menggunakan https://api.whatsapp.com/send?phone=nomor kalian atau kalian bisa menggunakan https://wa.me/nomor kalian (Tulisan berwarna merah ganti dengan nomor kalian menggunakan awalan 62 dan tanpa spasi)

Contoh : https://api.whatsapp.com/send?phone=6287828114567 atau https://wa.me/6287828114567

Cara Menambah Text Atau Pesan Di WhatsApp Link

Untuk kalian yang ingin menambahkan pesan agar customer atau calon pembeli tidak repot-repot lagi mengetik pesan, kalian bisa menambahkan kata-kata atau pesan/text pada WhatsApp Link Kalian dengan menggunakan shortlink WhatsApp berikut.

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTeleponWhatsap&text=Teks

Contoh:  https://api.whatsapp.com/send?phone=6287828114567&text=Saya%20tertarik%20untuk%20berlangganan%20Produknya

Dalam penggunaan text atau pesan dalam WhatsApp link ini, kalian bisa memberi spasi dan juga enter (ganti baris) dengan menggunakan :

%20. (Persen Dua Nol). Di gunakan untuk meberi spasi pada text
%0A. (Persen Nol A). Di gunakan untuk berganti baris

Jika text atau shortlink WhatsApp kalian kepanjangan, kalian bisa memperpendeknya dengan menggunakan bantuan shortlink bit.ly dengan cara :

1. Masuk ke bit.ly

2. Pada kolom "Shorten yout link" masukan/copy link WhatsApp kalian ke kolom tersebut, kemudian klik tombol "Shorten"


3. Kemudian kalian klik tombol "Copy". Gunakan link tersebut untuk WhatsApp link kalian agar tidak terlalu panjang ketika memberikan kepada customer atau calon pembeli.


4. Selesai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Membuat WhatsApp Link Langsung Ke Chat Pribadi Tanpa Menyimpan Nomor"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel